Kebun Vertikal Solusi Cermat Perbaiki Mutu Udara Perkotaan

Kebun Vertikal Solusi Cermat Perbaiki Mutu Udara Perkotaan

harga acp

Harga ACP – Taman vertikal di kota besar yang minim lahan terbuka, sekarang dilirik jadi solusi atasi polusi udara. Penelitian buktikan, kehijauan di kota cakap saringan partikel membahayakan, sekalian menyuplai oksigen bagi warga urban.

Kehijauan mengganti warna kelabu gedung bertingkat. Ibarat hutan vertikal, yang tumbuh di fasad bangunan. Tumbuhan hijau di gedung bertingkat menghasilkan kota besar lebih atraktif. Arsitek dan penata kota di segala dunia telah lama menyadari efek ini.

Secara di kota-kota besar, tanaman betul-betul penting. Pasalnya di musim panas, temperatur di kota lebih panas daripada desa. Tembok telanjang menaruh panas. Sementara fasad hijau justru menyejukkan.

Namun di Eropa, temperatur tinggi di dikala musim panas, kerap berarti juga kekeringan. Menyiram fasad gedung tinggi bukan hal gampang. Taman vertikal perlu solusi berbeda. Tembok tes di kota Oberhausen bahan bangunannya adalah komponen dari cara irigasi.

Wolfgang Hante, ahli batako batu pasir kapur mengatakan: “Batako punya sifat positif. Pesat mengabsorpsi dan menguapkan lagi air. Kami manfaatkan prinsip ini dengan mengairi batako, yang meneruskan kelembaban pada tanah, sampai tanaman dapat diairi maksimal.”

Tembok kembalikan alam ke kota

Justru tembok yang akan menolong, supaya alam kembali ke kota. Taman-taman hijau di kota makin banyak dibangun. Skor taman sebagai daerah bersantai…

Tidak dapat digantikan kehijauan fasad bangunan. Walau seperti itu, taman vertikal menolong mengoreksi kwalitas udara.

Pasalnya, melewati pori-pori di komponen bawah daun, tanaman mengabsorpsi nitrogen oksida dan karbon dioksida dari lingkungan dan memproduksi oksigen. Jadi fungsinya seperti saringan sekalian penyegar udara.

Malahan wilayah industri, dapat dijadikan lebih nyaman melewati tanaman hijau. Di pabrik inilah diproduksi bagian pengairan untuk tembok hijau. Tembok hijau ini mengembalikan sepetak alam dan sekalian menangkap faktor membahayakan dari udara.

Dr. Holger Wack, ahli lingkungan Institut Fraunhofer UMSICHT menerangkan: “Dapat jadi partikel halus merekat di permukaan ini. Seumpama permukaan daun ini menangkap partikel halus dari udara. Lahan hijau ini memungkinkan serangga, burung, laba-laba dan hewan kecil lainnya hidup. Di mana di wilayah urban atau industri tidak ada lagi habitatnya.

 

Baca Juga : Harga Aluminium Composite Panel

Leave a Reply

Your email address will not be published.