Minimalis Itu Bukan Popularitas, tetapi Sekedar Gaya

Minimalis Itu Bukan Popularitas, tetapi Sekedar Gaya

Minimalis Itu Bukan Popularitas

Minimalis Itu Bukan Popularitas – Dalam sebagian waktu akhir-akhir ini ini kita kerap mendengar kata “popularitas hunian minimalis”. Dengan ciri-ciri bangunan yang tak terlalu besar, berwarna hitam atau abu-abu dan putih.

Tetapi sebetulnya, minimalis bukanlah sebuah popularitas. Hunian atau bangunan yang kerap disebut minimalis terbukti cuma yaitu gaya (style).

Meski ini dikenalkan oleh jasa desain interior Subandinah Priambodo. “Jika ada yang bilang popularitas ketika ini, umpamanya minimalis. Meski hal yang demikian kurang ideal, karena minimalis itu yaitu gaya. Di mana semua sesuatu didesaian atau dirancang layak fungsinya,” ujarnya ketika berbincang dengan Okezone, disela-jeda acara Desain.ID 2012, di JCC.

“Semisal dikatakan popularitas itu sifatnya konseptual. Artinya sepatutnya disesuaikan dengan daerah, adat istiadat dan fungsinya. Berdasarkan untuk kafe Jepang interiornya juga sepatutnya layak dengan gaya Jepang, tak dapat memakai gaya barat, atau lainnya, mungkin sekedar padu padan sih iya,” tambahnya.

Hakekatnya perempuan yang juga bekerja sebagai Dosen Arsitektur Interior di Universitas Indonesia ini, tak ada tolok ukur khusus mengenai popularitas dalam desain interior, yang ada cuma gaya (style).

Meski senada malah dikenalkan desainer interior kantor Jakarta Rina Renville. Menurutnya, popularitas desain itu tak dapat diprediksi. juga dengan popularitas warna. ” tak ada popularitasnya. Semisal ada cuma disesuaikan dengan psikologi orangnya dan kreativitas kita saja,” tutur Rina.

Menurutnya, desain interior tak berbeda dengan dunia fesyen. Dunia fesyen kebanyakan diaplikasikan untuk mewujudkan banyak pengikut, sehingga kerap dikatakan sebuah popularitas.

” seperti itu, tiap-tiap desainer punya cirinya, sebab kreativitas dan inspirasi tiap orang kan pasti berbeda-beda. Tinggal dikemas saja biar lebih menarik,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.