6 Warna yang Membuat Interior Rumah Anda Serasa Lebih Luas

6 Warna yang Membuat Interior Rumah Anda Serasa Lebih Luas

6 Warna yang Membuat Interior Rumah Anda Serasa Lebih Luas

Kebanyakan orang mendambakan rumah yang luas. Namun , sayangnya, kenyataannya sering kali betul-betul berbeda. Sedangkan semacam itu, kalau Anda mengharapkan kamar tidur yang terlihat luas, karenanya Anda tidak perlu merobohkan dinding rumah atau menambahkan bangunan untuk menonjol lebih terbuka.

Perkara ukuran kamar hakekatnya cuma dilema persepsi dari ruangan persegi itu sendiri. Salah satu metode gampang untuk menghasilkan ruangan yang luas ialah dengan menerapkan ilusi. Kesan ruangan yang luas hakekatnya tidak melulu diberi pengaruh seberapa banyak furnitur yang ada, tetapi warna cat dinding malah memiliki andil yang cukup besar untuk memberi kesan luas.

Berikut ialah sebagian alternatif warna yang bisa menyulap metode Anda memperhatikan sebuah ruangan.

 

1. Biru dingin dan hijau

Warna biru dikenal bisa menghasilkan ilusi dingin di otak yang kemudian membikin mata memperhatikan ruangan terasa lebih berjarak. Melapisi cat warna putih di dinding sebelum membungkusnya dengan warna biru atau hijau, bisa memberikan dimensi warna pada ruangan Anda.

Artikel Lainnya: https://tinyurl.com/y9dl6g55

 

2. Putih

Para desainer interior bersuka ria menutupi ruang yang kecil dengan cat berwarna putih. Ruangan kecil akan terasa sedikit lebih besar dengan dinding yang jelas. Hal itu dikarenakan cat putih bisa memantulkan sinar, dan membikin ruangan terasa lebih jelas dan terbuka.

“Putih akan membikin ruang apa saja akan terasa lebih besar dan menyempurnakan pencahayaan natural,” ujar pemberi modal real estat, Than Merril.

 

3. Kuning

Putih bukan satu-satunya warna yang bisa memantulkan sinar. Dinding berwarna kuning juga akan memberikan efek luas. Cuma saja, kuning yang dipilih ialah kuning yang netral. Bukan yang kuning pekat. Jangan hingga Anda bahkan menerapkan warna dengan saturasi berlebih.

 

4. Monokrom

Bila Anda memilih warna-warna yang lebih ringan seperti putih, abu-abu atau kuning, karenanya pakai skema monokrom dalam perabotan di ruang hal yang demikian. Pilih karpet dan furnitur yang memiliki bayang-bayang sama dengan cat dinding. Paduan ini akan menghasilkan kesan minimalis, bersih dan lebih luas.

 

5. Abu-abu

Bila Anda menyenangi palet warna netral, karenanya Anda bisa memutuskan warna abu-abu untuk dinding ruangan Anda. Pilih warna abu-abu yang lembut, yang dapat mengingatkan Anda untuk dengan warna awan sejuk pada musim panas.

 

6. Batuan laut

Membayangkan warna batuan laut pasti akan timbul warna-warna bebatuan yang gelap. Tentunya bukan warna hal yang demikian yang bisa memberikan kesan luas dalam ruangan. Melainkan, Anda bisa memutuskan warna dinamis seperti warna safir, zamrud atau amethyst. Warna ini tepat sasaran untuk memberi ilusi ekstra luas pada ruangan yang kecil.

 

Sumber: Aquaproof