Mitsubishi Colt Diesel Jadi Penjualan Utama Truk Mitsubishi Fuso di 2017

Mitsubishi Colt Diesel Jadi Penjualan Utama Truk Mitsubishi Fuso di 2017

mitsubishi colt diesel

Mitsubishi Fuso mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan membukukan sempurna penjualan truk sebanyak 42.319 unit dan merajai 45 persen penjualan truk sepanjang tahun 2017 kemarin.

Sempurna unit truk yang sukses dipasarkan di tahun 2017 ini terbilang naik tajam sebab menempuh double digit, sebesar 28 persen apabila dibandingi dengan capaian di tahun sebelumnya.

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bis Corporation (MFTBC) di Indonesia menerangkan,’Si Kepala Kuning’ Mitsubishi Colt Diesel konsisten menjadi tulang punggung penjualan truk Mitsubishi Fuso di Indonesia sepanjang 2017 kemarin.

Selama Januari sampai Desember 2017, Mitsubishi Colt Diesel atau diketahui dengan nama Mitsubishi Canter, sukses terjual sebanyak 38.116 unit. Angka ini merepresentasikan dominasi Colt Diesel di segmen penjualan truk ringan atau light duty truck di Indonesia sebesar 58 persen, menumbangkan para pesaingnya.

Meskipun di segmen medium dan heavy duty truck, produk Mitsubishi Fuso memang bukan menjadi pemain paling dominan. Dua contoh truk Fuso yang dijual di Indonesia dikala ini, yaitu Fuso dan Fuso FJ Series (New Fuso) termasuk varian tractor head, cuma merajai pangsa pasar 19 persen di segmennya dengan sempurna unit terjual sebanyak 4.203 unit.

“Diperhatikan dari data hal yang demikian, terang menonjol bahwa dominasi totaliter Mitsubishi Colt Diesel masih memimpin, merajai lebih dari separo pasar di segmen light duty truck,” kata Duljatmono.

Duljatmono mengatakan, lonjakan volume penjualan hal yang demikian didukung oleh menggeliatnya sektor infrastruktur di berjenis-jenis tempat di Indonesia.

Tahun 2018 ini, KTB akan lebih menggenjot lagi penjualan truk medium dan heavy duty-nya di Indonesia untuk meningkatkan market share di segmen ini.

“Di tahun 2018 KTB akan melaksanakan banyak peningkatan di segmen ini, salah satunya dengan mempersiapkan produk-produk baru yang menyesuaikan keperluan pasar,” kata Duljatmono.

Ia menambahkan, popularitas positif penjualan truk di 2017 diantisipasi KTB dengan meluncurkan berjenis-jenis taktik, dan juga sebagian pencapaian penting selama tahun 2017, diantaranya: pencapaian rekor penjualan Colt Diesel 1 Juta Unit yang memperoleh rekor MURI sebagai “Truk dengan Penjualan Terbanyak di Indonesia” serta menunjuk Iwan Sumbang sebagai duta merek Mitsubishi Fuso.

Taktik lainnya yakni dengan restrukturisasi organisasi perusahaan. KTB sekarang berkonsentrasi pada bisnis kendaraan niaga saja.

Di 2017 lalu, KTB juga meluncurkan varian baru Colt Diesel dengan sasis terpanjang di dunia, produksi truk Colt Diesel edisi 1.000.000 unit, serta berjenis-jenis event temu konsumen yang diselenggarakan KTB di segala Indonesia seperti Truck Campaign & Fuso Gathering, Roadshow Mitsubishi Fuso bareng Iwan Sumbang di 10 kota.

Aktivitas lainnya di 2017 yakni kampanye sosial peduli supir truk lewat #Terimakasihsupirtruk dan #FUSOkontribusi untuk beasiswa pengajaran si kecil-si kecil supir truk.

“Pencapaian selama tahun 2017 kemarin menjadi penyemangat KTB untuk mengejar sasaran yang lebih besar lagi di tahun 2018. Kami optimis dengan pertumbuhan dan situasi ekonomi Indonesia dikala ini, Mitsubishi FUSO kapabel meningkatkan performa penjualannya lebih bagus lagi di tahun 2018” kata Duljatmono.

 

Baca Juga: kredit mitsubishi expander