Menjadi Wirausaha Bisnis Air Kemasan

Menjadi Wirausaha Bisnis Air Kemasan

air

Ro Membrane –  yang sesungguhnya mempunyai bisnis inti (core business) sebagai jasa konsultan ini memilih ekspansi di penyediaan air minum dikarenakan prospek yang menjanjikan.

“Kenapa kami masuk ke AMDK, sebab kami mengerti betul industri ini. Selama ini kami menjadi konsultan perusahaan AMDK, dari pencarian sumber air sampai porduksi,” kata Direktur Utama Indera Karya Milfan Rantawi terhadap wartawan.

Milfan mengatakan, aksi korporasi ini telah menerima persetujuan dari Kedeputian Usaha Kontruksi serta Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN.

Walhasil, pada Juli 2018, Indera Karya mulai mengenalkan dan menjual air minum dalam kemasan dengan merek ‘InFresh’.

Dalam produksinya, ketika ini Indera Karya masih bekerjasama dengan perusahaan swasta. Tapi dalam waktu dekat, perusahaan akan membangun pabrik sendiri.

Ketika ini, Indera Karya tengah mempersiapkan pembangunan pabrik air kemasan di Surabaya dengan kapasitas tahap permulaan sekitar 5.000 galon per hari, ukuran 600 ml sebanyak 12.000 botol per jam, dan 300 ml sekitar 7.000 kardus per hari.

Perseroan memproyeksikan penjualan tahap pertama dapat menempuh Rp 15 miliar.

Adapun, proyek masih dalam tahap studi kepantasan dan dikerjasamakan dengan si kecil Pelindo III dan PT Sier. Investasi yang diperlukan menempuh Rp 20 miliar.

Dia mempertimbangkan air kemasan yang diproduksi mempunyai kualitas terjaga sebab via serangkaian kajian.

Sistem pola hidup sehat yang utama yaitu dengan mengkonsumsi makanan dengan asupan nutrisi yang bagus. Makanan dengan nutrisi yang cukup sehari-hari seharusnya mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Karbohidrat dan lemak berfungsi sebagai sumber tenaga bagi tubuh.

Protein juga tak keok penting untuk menjaga fungsi enzim, sel-sel, dan senyawa dalam tubuh supaya bisa bermetabolisme dengan maksimal. Jangan lupa untuk mengonsumsi serat. Serat dan air putih bisa menolong melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan dan zat-zat membahayakan dari dalam tubuh. Kecuali itu amati juga sistem memasaknya supaya tak merusak zat gizinya.

Apabila kau mempunyai tradisi pola makan yang tak sehat, kau perlu mendata seluruh makanan yang dikonsumsi tiap hari. Catatan ini berkhasiat untuk menjadi pengingat supaya kau memegang konsumsinya. Dianjurkan untuk mengkonsumsi bermacam buah dan sayuran setidaknya sembilan porsi dalam sehari sebagai komponen dari pola hidup sehat.