Ruang Tidur Dengan Biaya Minim

Ruang Tidur Dengan Biaya Minim

ruang tidur

Uang ialah aspek utama yang seharusnya dipersiapkan secara matang dikala Anda berencana untuk merenovasi kamar tidur. Kecuali itu, dibutuhkan juga sebagian strategi cermat supaya nantinya desain kamar tidur Anda layak dengan keinginan. Tetapi bisakah merenovasi kamar tidur dengan anggaran yang minim?

Kontraktor dan Konsultan Rumah Tinggal, Ir. Alfian Amran, mengatakan hal ini bukanlah sesuatu yang tak mungkin. Seandainya dana yang Anda miliki terbatas, katakanlah cuma Rp10 juta saja, karenanya Anda seharusnya lebih jitu dalam mengendalikan segala pengeluaran.

Berkeinginan renovasi ke desain seperti apa?

Hal yang pertama yang seharusnya Anda pertimbangkan yaitu desain. Pikirkan nuansa apa yang mau dibangun dari kamar tidur Anda. Apakah nuansa yang romantis, rileks, atau serius?

Seandainya kamar tidur yang mau direnovasi yaitu kamar tidur Anda dan pasangan, ada pantasnya apabila membicarakan hal ini secara berdua. Supaya seluruh persiapannya matang, dan tidak ada pertentangan dikala renovasi sudah berakhir.

Sementara untuk merenovasi kamar tidur buah hati, amat penting untuk menanyakan terhadap si buah hati, desain apakah yang dia impikan.

Sebagian buah hati umur dini umumnya mengharapkan adanya ketidakhadiran tokoh animasi unggulan atau nuansa barbie di dalam kamar tidurnya. Kenal juga spot-spot mana saja yang hendak direnovasi.

Cari tukang dari anjuran kerabat

Seandainya dana yang dimiliki amat terbatas, Alfian memberi anjuran supaya Anda memilih tukang yang menerapkan metode harian daripada borongan. Hubungi kerabat yang ketahui dengan tukang bangunan sebagai acuannya.

Sebab umumnya, anjuran dari sahabat atau kerabat tak jarang memberikan hasil yang memuaskan. Perlu dikenal, harga tukang harian dikala ini berkisar Rp 120 ribu. Karenanya, apabila renovasi memerlukan waktu satu pekan, anggaran yang seharusnya Anda persiapkan yaitu Rp 840 ribu.

Kelebihan menerapkan metode harian yaitu, tukang seharusnya berprofesi terus tanpa ada kans menganggur. Untuk mengefisienkan profesi tukang.

Anda juga seharusnya menyiapkan terutama dulu material serta gambar teknik yang menjelaskan apa saja yang perlu diganti, dirobohkan dan dibangun. Kelebihan lain, Anda dapat menghentikan pekerjaannya kalau dalam dua hari dia tidak memberikan hasil yang layak agenda.

Tetapi, metode ini juga mempunyai kekurangan yaitu Anda seharusnya terus menerus mengawasi kesibukan pekerjaannya. Sebab apabila tak mengerjakan pengawasan, dapat saja si tukang bermalas-malasan sehingga waktu renovasi akan kian lama dan melebihi anggaran yang telah diatur.