7 Kiat Keselamatan untuk Para Perboncengan

7 Kiat Keselamatan untuk Para Perboncengan

Sepeda motor memang didesain cuma untuk dua orang saja, ialah pengemudi dan yang di bonceng. Cuma saja, tidak jarang pengendara dikala ini mengacuhkan keselamatan, walaupun nyawa taruhannya.

Nah, bagi Anda yang menyenangi berkendara sepeda motor yang menyenangi berboncengan atau sering nebeng, ada pantasnya patuhi semua aspek keselamatan dan keamanan.

1. yang paling penting mengaplikasikan peralatan safety riding seperti helm, sweater, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Elemen ini tidak cuma untuk pengendara tapi penumpang juga.

Bagi Anda yang membawa motor, karenanya mesti sadar dengan tanggung jawab keselamatan selama berboncengan.

Artikel terkait >>>  Sepatu Boots

2. taati tata tertib lalu lintas dan jangan ugal-ugalan. Sepeda motor didesain cuma untuk membawa dua orang, ialah pengemudi dan boncenger. Sebab itu, yang mesti dilihat merupakan tenaga struktur, ketersediaan dan kenyamanan daerah duduk serta keamanan pada dikala membatasi motor.

3. kalau mau dibonceng, karenanya perlu dicatat, orang hal yang demikian merupakan yang benar-benar kapabel membatasi laju motor.

Kalau mau belajar mengendarai motor, lebih bagus hindari dahulu membonceng adik atau sahabat. Karena pengemudi newbie, umumnya kaku, khususnya kalau memperoleh tambahan muatan ekstra.

4. pada dikala membonceng, karenanya Anda mesti bisa memegang pergerakan spot berat keduanya supaya seirama dengan pergerakan motor.
Jangan hingga dikala bermanuver lewat tikungan ke kiri, boncenger justru miring ke kanan. Kalau terjadi seperti itu, keseimbangan motor akan terganggu.

Untuk mempermudah pengemudi motor, boncenger mesti duduk menghadap ke depan paralel dengan pengemudi dan berpegangan terhadap pengemudi sehingga pergerakan pembonceng akan meniru pergerakan pengemudi.

5. observasi tekanan angin ban pada dikala berboncengan. Ban yang kempes bisa membikin tarikan motor jadi berkurang.

Sebab itu, ada pantasnya mengecek tekanan angin ban. Karena itu supaya kinerja motor tidak berkurang sebab ada muatan di belakang.

6. boncenger seharusnya patuhi tata tertib, seperti pegang pinggang pengendara dan lutut menjepit ringan supaya bisa meniru gerakan pengendara sehingga mempermudah kontrol motor. Sebab itu, ikuti gerakan sahabat yang mengendarai motor.

7. khusus wanita, hindari duduk dengan posisi miring. Motor akan jadi berat sebelah sehingga menyulitkan dalam penguasaannya. itu, hindari juga mengaplikasikan celana yang berumbai atau rok lebar sehingga berpotensi tersangkut kedalam roda atau rantai.

Baca juga mengenai >> Kerucut Jalan