Apa itu Makeup? Ini Sejarahnya (1)

Apa itu Makeup? Ini Sejarahnya (1)

Semenjak zaman kuno makeup sudah diaplikasikan untuk meningkatkan kecantikan. Ambil teladan orang Mesir kuno yang mengenakan riasan yang terbuat dari bijih timah dan tembaga. Wanita di dunia kuno acap kali kali inovatif dalam hal keperluan kosmetika mereka. Berry diaplikasikan untuk menggelapkan bibir, abu korek api yang terbakar diaplikasikan untuk menggelapkan mata, dan banyak lagi.

Hari ini, kami sudah memaksimalkan tata rias untuk hampir seluruh aplikasi yang bisa Anda pikirkan. Dari membikin mata memucat dengan eyeshadow sampai menyembunyikan pori-pori yang tak diharapkan, makeup sudah berkembang jauh (kita malah mempunyai makeup vegan). Untuk benar-benar menghargai eksistensi kita ketika ini dan bukannya di mana kita dahulu, mari kita lihat sejarah makeup yang kaya.

Baca juga : Sewa Baju Pengantin

Rias buatan rumah di dunia kuno
Wanita-wanita dari dunia kuno, yang tak berpendidikan perihal praktik kecantikan yang aman, acap kali berupaya keras demi kecantikan. Menerapkan buah kasih untuk menggelapkan bibir yaitu praktik yang cukup aman. Tapi, sebagian kosmetika buatan sendiri melibatkan penerapan merkuri, timbal, arsenik, dan lintah untuk menempuh kecantikan pucat yang dianggap cocok pada masa itu. Aman untuk mengatakan bahwa kita sudah lama mengenali keperluan akan produk yang aman untuk keperluan kecantikan dan kesehatan awam kita.

Sejarah Kosmetika – Sejarah kosmetika meliputi setidaknya 7.000 tahun dan hadir di hampir tiap-tiap masyarakat di bumi.
Sejarah Rias Wajah – Selama berabad-abad, wanita mengaplikasikan korek api yang dibakar untuk menggelapkan mata mereka, kasih untuk menodai bibir mereka dan air seni si kecil laki-laki untuk memudarkan bintik-bintik mereka.
Sejarah Singkat Rias Wajah – Zaman modern memperhatikan wanita (dan pria!) Mengenakan seluruh tipe penampilan: mata tebal dan bibir merah penuh, eyeshadow halus, blush on dan highlighter, atau sama sekali tak ada makeup sama sekali.
Kenapa Wanita Mulai Mengaplikasikan Rias Wajah? – Semuanya kembali ke Mesir kuno, yang yakni wanita pertama yang menggunakan makeup.
The Evolution Of: Makeup – Inilah sejarah manusia dan cat wajah.
Riasan selama era Victoria
Era Victoria benar-benar masa di mana para wanita Eropa mulai merangkul makeup dan kosmetika. Wanita-wanita yang senggang acap kali membersihkan debu pada bubuk beras untuk menyembunyikan noda, kemerahan, dan bintik-bintik. Seng oksida dan bubuk mutiara diaplikasikan untuk membikin bubuk kosmetika yang sungguh-sungguh dipopulerkan oleh wanita-wanita canggih ketika itu.

Format permulaan lip balm, pomade jernih seperti lilin lebah, diterapkan pada bibir tiap-tiap pagi untuk tak cuma melindungi kepada faktor-faktor tapi juga menambahkan kilau. Eyepaint atau seperti yang kita tahu, eyeshadow, juga yakni alternatif populer selama era Victoria sedangkan wanita terhormat sungguh-sungguh halus dengan jumlah eyeshadow yang mereka pakai pada waktu tertentu.

Eye shadow – Eye shadow yaitu kosmetika yang diterapkan pada kelopak mata dan di bawah alis. Ini lazimnya diaplikasikan untuk membikin mata pemakai terlihat atau menonjol lebih menarik.
Eye Shadow History – Penemuan Eye Shadow – Eye shadow yaitu produk kosmetika yang diterapkan pada kelopak mata dan di bawah alis.
Sejarah Singkat perihal Eyeshadow Melewati Dekade – Dikala mereka mengatakan bahwa riasan mata sudah ada semenjak lama, itu tak berlebihan.
The History Of Eyeshadow – Dari Mesir Kuno Sampai Fashion Week – Kelahiran eyeshadow bisa diselidiki 12.000 tahun yang lalu (10000 SM) ke Mesir kuno, daerah yang sama di mana eyeliner bisa melacak akarnya.
Riasan Rias Mata: Decoding Eye Shadow – Wanita di segala dunia memandang mata mereka dengan menambahkan warna pada kelopak mata atas dan bawah mereka.

 

Artikel selengkapnya disini…. Salon Muslimah