Ini Macam Jam Tangan Pria yang Seharusnya Kau Kenal

Ini Macam Jam Tangan Pria yang Seharusnya Kau Kenal

Jam chronograph
Jam tangan chronograph mempunyai sejarah panjang dan familiar. Banyak penggemar kronograf modern mungkin tak menyadari bahwa kronograf pertama dibuat untuk menyenangkan Raja Louis XVIII dari Perancis. Raja cukup menyukai pacuan kuda dan berkeinginan tahu persis berapa lama tiap-tiap pertandingan berlangsung. Pada tahun 1821, dia menugaskan pembuat arloji kerajaan, Nicolas Rieussec, untuk mengoptimalkan arloji yang memungkinkan bisa mengejar hasratnya yang di dapatkan dari pusat souvenir.

Sampai kini, jam tangan chronograph masih dicari bukan sebab fungsinya, tapi desainnya yang membikin dial lebih unik.”Kronograf” hanyalah sebuah kata mewah untuk sebuah “stopwatch.” Menerapkan kronograf itu gampang, kau cukup menekan crown di samping jam tangan untuk mengawali atau menghentikan stopwatch. Tekan tombol bawah untuk mengendalikan ulang kembali ke nol.

Jam diving
Diver watches, diving watches, atau jam tangan diving dimaksudkan untuk para penyelam profesional. Diving watch yaitu jam tangan yang dirancang untuk penyelaman bawah air yang mempunyai fitur, bendung air lebih besar sampai 100 m (330 kaki). Jam tangan penyelam yang khas akan mempunyai kekuatan bendung air sekitar 200 sampai 300 m (660 sampai 980 kaki), padahal teknologi modern memungkinkan terciptanya jam tangan selam yang dapat lebih dalam. Pun kini ada jam tangan sampai 2000 m water resistant, lho.

Sebetulnya upaya memproduksi jam tangan selam telah ada semenjak abad ke-17. Tapi, jam tangan penyelam baru berhasil pertama kali pada abad ke-19. Jam tangan bendung air mulanya cuma dihasilkan khusus untuk tiap-tiap pelanggan individu dan harganya betul-betul mahal. Tak hingga tahun 1930-an jam tangan khusus penyelam ini menjadi berhasil secara komersial.

Diving watch komersial pertama secara sah disertifikasi oleh Lab Swiss untuk Horologi di Neuch√Ętel, Swiss untuk bisa membendung tekanan 443 kaki tanpa bocor dan hal ini dengan pesat menarik perhatian angkatan laut dan penyelam profesional di segala dunia.

Dress watch
Dress watch yaitu jam tangan yang paling elegan di antara contoh lainnya. Kau tak membutuhkan banyak komplikasi, ada dua hal yang paling penting dari sebuah dress watch, adalah desain dan waktu. Dress watch semestinya simpel dan minimalis, bukan arloji mencolok yang berhiaskan berlian atau kronograf besar. Melainkan meskipun simpel, jam tangan ini tak ditujukan untuk dikenakan dengan celana jins dan t-shirt. Kau cuma boleh menerapkannya dengan setelan jas atau tuksedo.