Ini 5 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan

Ini 5 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan

Selama ini kita cuma mengenal segudang manfaat dari buah pisang, tapi rupanya bukan cuma buahnya saja yang memiliki segudang manfaat lho. Kulit pisang juga mempunyai segudang manfaat.

Nah, salah satunya yaitu manfaat untuk kecantikan. Berkeinginan tahu apa saja manfaatnya? Mari kita simak bersama!

Baca juga : Cincin Berlian Wanita

1. Menyelesaikan jerawat
Pasti sering kali dong mengalami keadaan sulit jerawat? Apalagi sekiranya lagi stres, waduh jerawat dapat membeludak seenaknya di wajah kita. Yang tadinya telah stres jadi makin stres mikirin gimana caranya memecahkan jerawat yang membeludak.

Kini kau tidak usah kebingungan! Sebab kau dapat menuntaskannya dengan kulit pisang. Caranya gampang kok, tinggal memakai kulit pisang pada kulit yang berjerawat selama 5 menit. Lakukan secara teratur selama seminggu untuk hasil yang maksimal. Gampang kan?

2. Menghalangi dan mengurangi kerutan
Kian bertambahnya umur, akan ada kerutan yang timbul. Kerutan ini kadang membikin kurang percaya diri. Melainkan, jangan cemas! Kini kau cuma perlu kulit pisang untuk mengurangi kerutanmu.

Caranya gampang, adalah :

Siapkan kulit pisang
Ambil komponen dalam dari kulit pisang
Lalu tambahkan 1 sdt madu
Campurkan kedua bahan hal yang demikian
Oleskan ke semua kulit wajah, terpenting yang mempunyai kerutan
Diamkan selama 15 menit
Sesudah itu, bersihkan dengan handuk hangat.
Lakukan 3 kali seminggu, unruk hasil yang optimal

3. Wajah menjadi berseri-seri
Wajah berseri adalah idaman tiap kaum hawa. Untuk itu, adakalanya mereka rela menerapkan uangnya untuk perawatan di salon atau klinik kecantikan. Melainkan, kini tak perlu lagi menghabiskan uang untuk menerima wajah berseri.

Artikel terkait : Cincin Kawin

Cukup lakukan treatment menerapkan kulit pisang ini :

Gosokkan komponen dalam kulit pisang ke semua wajah tiap sebelum tidur.
Diamkan semalaman.
Keesokan harinya, basuh dengan air hangat.

4. Mengangkat sel kulit mati
Kulitmu kusam? Mungkin terlalu banyak sel kulit mati yang belum terangkat. Untuk itu, atasi keadaan sulit kulitmu dengan kulit pisang.
Caranya adalah :

Haluskan kulit pisang
Berikutnya, oleskan ke semua permukaan kulit
Diamkan selama 10-15 menit
Lalu, basuh dengan air bersih

5. Menghilangkan mata panda
Siapa nih yang punya mata panda? Hmm, mata panda atau kantung mata memang bikin wajah kita terkesan lesu dan jadi gak fresh. Untuk itu, atasi keadaan sulit mata pandamu dengan kulit pisang.

Caranya adalah :

Siapkan kulit pisang dan gel lidah buaya.
Ambil komponen dalam kulit pisang.
Kemudian, campurkan kedua bahan hal yang demikian.
Aduk sampai berbentuk seperti pasta.
Lalu, oleskan pada kantung mata.
Diamkan selama 15 menit.
Sesudah itu, bilas sampai bersih.

Nah, itu ia 5 manfaat kulit pisang untuk kecantikan. Sayang banget kan, sekiranya gak kau manfaatkan? Sesudah membaca tulisan ini, yuk mulai manfaatkan kulit pisang!

 

Info lengkap > Perhiasan Berlian