Trik Mudah Membedakan Berlian Autentik atau Palsu

Trik Mudah Membedakan Berlian Autentik atau Palsu

Berlian yakni salah satu perhiasaan yang jadi kesukaan wanita. Tetapi, banyak dari kita yang kurang pengetahuan perihal berlian. Tahunya hanya tampak mewah dan wah. Meski, kau juga mesti tahu berlian itu orisinil atau palsu.

Berharap tahu metode ngeceknya? Berikut metode gampang yang dapat kau terapkan seketika di rumah untuk membedakan apakah berlianmu orisinil atau palsu!

Artikel terkait lainnya : Model cincin berlian

1. Coba observasi berlianmu dengan memakai loupe
Loupe yakni macam kaca pembesar dengan gampang tersedia di pasar. Dengan memakai alat ini, coba observasi tepi berlian. Lazimnya sebuah berlian yang orisinil mempunyai tepi tajam sementara berlian palsu punya ujung yang bulat.

2. Berlian orisinil tak akan tergores meskipun digosok dengan ampelas.
Beberapa besar berlian palsu terdiri dari bahan cubic zirconias. Inilah yang menyebabkan berlian palsu dapat tergores apabila digosok dengan ampelas kasar.

3. Lakukan Fog Test pada berlian.
Fog Test atau uji percobaan embun dapat dijalankan dengan metode meletakkan berlian di depan mulut kemudian hembuskan napas ke arah berlian seperti sedang mengembus cermin. Berbeda dengan berlian palsu yang akan mewujudkan embun dan konsisten bertahan selama sebagian detik, konduktivitas panas yang bagus dari berlian yang orisinil akan membikin embun menghilang dengan betul-betul pesat.

Pengen tahu harga cincin berlian? klik disini ya > Harga Cincin Berlian

4. Coba amati bayang-bayang dari berlianmu.
Bayang-bayang berlian orisinil memiliki pantulan warna putih dan abu-abu. Seandainya kau mengamati lurus dari atas berlian, kau dapat mempertimbangkan warna apa yang berlian itu pantulkan. Bila kau mengamati pantulan warna pelangi, berarti berlian itu kemungkinan besar berkwalitas rendah atau malahan palsu.

5. Taruh berlian di atas bukumu, coba amati apakah artikel di bawahnya tampak atau tak.
Struktur dari berlian orisinil akan benar-benar menghambat sinar yang masuk sehingga kau tak akan kapabel mengamati artikel apa saja yang sedang ditutupi oleh berlian yang orisinil. Sebaliknya, apabila kau masih dapat membaca artikelnya, besar kemungkinan berlian itu palsu.

Nah kini telah tahu kan metode membedakan berlian yang orisinil atau palsu? Namun jikalau kau menemukan ciri-ciri berlianmu palsu, jangan seketika dibuang ya! Ada pantasnya kau periksakan lebih lanjut via lab atau pada ahlinya.

 

Cincin berlian murah disini > Cincin berlian