10 Alasan Mengapa Orang Tua Memilih Memasukkan Anaknya ke Sekolah Kristen

10 Alasan Mengapa Orang Tua Memilih Memasukkan Anaknya ke Sekolah Kristen

10 Alasan Mengapa Orang Memilih Menyiapkan Anaknya ke Sekolah Kristen Pertengahan tahun ini, orang tua mulai siap-siap berangkat si kecil masuk sekolah. Mungkin ada yang telah lulus TK dan mesti melanjut ke SD. Ada juga yang baru lulus SD dan akan masuk ke SMP dan seterusnya.

Salah satu yang paling menyenangkan semua orang tua adalah sekolah yang ideal buat si kecilnya. Memang sih ada banyak alternatif sekolah negeri atau swasta yang tersedia di sekitar daerah tinggalnya sebagai contoh sekolah kristen ( https://www.ichthusschool.com/ ). Tapi tentu saja, sekolah yang satu dengan yang lain memiliki kualitas yang berbeda.

Bagi orang tua Kristen, pilihlah si kecil ke sekolah yang dianggap Kristen sebagai alternatif yang lebih baik. Memperbesar kualitas yang jauh lebih baik dari sekolah negeri, sekolah Kristen juga dapat menjadi daerah untuk mendisiplinkan dan menyusun kerohanian si kecil.

Kualitas yang bagus memang seimbang dengan harga sekolah yang dibayar orang tua. Tarif sekolah yang mahal telah identik untuk sekolah-sekolah Kristen. Meskipun seperti itu, para orang tua mungkin jauh lebih mementingkan 10 alasan ini dibandingkan dengan biayanya yang mahal.

1. Beberapa orang tua sadar kompilasi apa yang akan dipelajari di sekolah akan dipertanyakan. Jadi budaya berdoa atau membaca kata-kata di sekolah Kristen yang dilihat akan dapat membikin si kecil bertumbuh dalam pengenalan akan Ilahi.

“Didiklah orang muda melalui jalan yang harus dilalui, dan pada saat tuanyapun dia akan menyimpang dari jalan itu.” (Amsal 22: 4)

2. Pendidikan tradisional, sekolah Kristen jauh lebih baik. Dari hasil uji coba standar Siswa dari sekolah Kristen tetap dari rata-rata nilai siswa dari berbagai sekolah biasa.

3. Hati-si kecil yang sekolah di sekolah Kristen akan bertumbuh ke arah Kekristenan yang positif dan juga imbas lingkungan yang bagus. Orang juga berdaya berusaha jika si kecil yang disekolahkan di sekolah Kristen akan kian bertumbuh dalam hal kerohanian. Selain itu, mutu guru-gurunya juga jauh lebih baik daripada guru di sekolah biasa lainnya.

4. Berhasil belajar dari berbagai bidang, Alkitab yang menghasilkan sumber pengetahuan yang paling utama bagi si kecil. Tanpa Alkitab, berikan lebih banyak tentang orang buta yang memberi tuntunan orang buta.

5. Sekolah Kristen menyediakan peluang bagi si kecil untuk bisa memanfaatkan keunggulan Ilahi. Senantiasa sebagian besar siswa yang membutuhkan Juruslamat dan siswa Kristen yang dibor dan didukung untuk mendapatkan teman-teman seperti ini.

Berita lainnya:  https://www.swa-jkt.com/

6. Kelebihan lain yang juga mesti dikeluarkan dari orang tua yang dikirim ke sekolah kecil Kristen karena alasan sekolah beraroma agama ini lazimnya mengajari segala materi pembelajaran yang sesuai dengan konteks dan metode pandang kekristenan. Alkitab adalah sentra dari pengetahuan dan jawaban dari setiap pertanyaan.

7. Istimewa Sekolah Kristen Institusi ini menjadi daerah untuk menyokong keluarga sebagai lembaga yang berasal dari Ilahi. Karena itu, sekolah lazimnya akan mengajar si kecil untuk membantunya, bertindak dan berperilaku menghargai orang tua mereka.

8. Salah satu tantangan orang tua memasukkan si kecilnya ke sekolah-sekolah biasa yang menyebabkan fenomena menyeramkan yang akhir-akhir ini terjadi. Ada banyak aliran kepercayaan yang ditakutkan akan membikin si kecil tergoda dan terperangkap dalam pengertian atheis, humanis atau sejenisnya yang bertentangan dengan kekristenan.

9. Sekolah Kristen mengutamakan kedisiplinan siswa di kelas dan di daerah biasa. Kedisiplinan menganggap sebagai hal yang penting Alasan Allah sendiri juga adalah pribadi yang memakai cara ini untuk bangsa Israel.

“… .Sebab Ilahi menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Dia menyesah orang yang menerima-Nya sebagai si kecil.” (Ibrani 12: 6)

10. Hati si kecil yaitu karunia dari Ilahi. Jadi, sekolah Kristen akan bertanggung jawab mengajar si kecil layak dengan firman Ilahi.

 

Namun demikian, kami semua percaya pada sekolah Kristen yang hadir untuk tujuan tertentu. Tapi kami juga tidak suka kalau memang semua sekolah Kristen memang baik. Ada juga yang malahan jauh lebih buruk dari sekolah biasa. Karena itu, orang tua diharap dapat lebih cermat memilih sekolah Kristen terbaik untuk si kecilnya.

Baca juga:  https://www.ichthusschool.com/sekolah-kristen-internasional