Dimana Menempatkan Kamera CCTV Untuk Kantor Yang Tepat?

Dimana Menempatkan Kamera CCTV Untuk Kantor Yang Tepat?

 

Tempat dimana kamera CCTV merekam pantulannya sendiri, merekam dinding atau melewatkan blind spot. Mari kita lihat di mana menempatkan kamera CCTV di kantor yang tepat.

Memposisikan kamera CCTV di tempat yang tepat mungkin seperti tugas yang mudah tetapi ada banyak kesalahan umum dan ceroboh yang dilakukan oleh semua orang yang akan menghabiskan banyak biaya.

Kantor memiliki area yang luas mulai dari pintu masuk utama, lift, resepsionis atau konter, ruang staf, area kerja, dan area parkir.

Pintu Masuk Utama

Saya tahu tidak ada sesuatu yang berharga di pintu masuk utama tetapi menempatkan kamera CCTV di pintu masuk membantu untuk mengidentifikasi siapa yang memasuki gedung. Dengan bantuan pengenalan wajah di kamera CCTV maka akan mudah untuk mengidentifikasi semua orang yang memasuki gedung.

Posisikan kamera lain menghadap ke jalan, sehingga kamera CCTV di pintu masuk membantu menangkap jenis kendaraan dan plat nomornya.

Ini harus dipersiapkan untuk skenario terburuk apa pun. ditambah memasang kamera CCTV di pintu masuk membantu menciptakan ketakutan bagi penjahat. Fakta membuktikan bahwa keberadaan kamera CCTV itu sendiri mengurangi kemungkinan kejahatan apa pun.

Cek Juga: Penyedia Jasa Security

Resepsionis

Secara pribadi, saya pikir resepsionis adalah tempat yang penting untuk memposisikan kamera CCTV dengan benar. Pasalnya, ketika seseorang datang ke resepsi atau konter dia pasti akan menunjukkan wajahnya saat berbicara.

Jika seseorang menutupi wajahnya saat berbicara itu akan meningkat dengan curiga. Seorang penjahat tidak akan mengambil risiko itu yang akan dengan mudah mengungkap niat mereka yang sebenarnya.

Ruang Kerja

Ruang kerja atau ruang staff adalah tempat di mana semua peralatan elektronik perusahaan seperti laptop, komputer, printer, pemindai, proyektor, penghancur kertas dan banyak lagi dapat ditemukan. Tidak ada peralatan yang murah atau mudah diganti.

Menempatkan kamera CCTV di area kerja membantu mengidentifikasi orang yang tidak berwenang yang bekerja di sekitar. Dan kamera CCTV juga membantu atasan atau manajer atau supervisor untuk mengawasi staf. Untuk memastikan staf mereka melakukan pekerjaan mereka.

Untuk setiap ruang kerja, 2 kamera CCTV akan cukup untuk menutupi seluruh ruangan. Pastikan salah satu kamera CCTV mengarah ke pintu masuk area kantor.

Baca Juga: Penyedia Jasa Keamanan

Lift

Lift adalah tempat paling menakutkan bagi seorang wanita di kantor. Dengan tidak adanya pekerja lain, tidak ada ruang untuk melarikan diri itu membawa perasaan terjebak dalam kotak kecil.

Kita bahkan tidak bisa membayangkan apa yang dialami wanita di tempat kerja rata-rata.

Karena itu, sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi perempuan di tempat kerja.

Selain pelecehan seksual di lift jumlah perampokan yang terjadi di lift juga banyak. Sayangnya, seringkali pencuri tidak segan-segan melukai korbannya.

Dalam hal memposisikan kamera CCTV di lift, penting bahwa Kamera berada di seberang pintu dan di sudut. Ini akan membantu menutupi semua sudut lift.

Blind Spot

Itu normal bagi kita untuk melupakan beberapa titik buta dan sudut penting seperti lorong, ruang penyimpanan, dan ruang makan siang. Ini mungkin terlihat tidak penting, tetapi selalu aman untuk menempatkan satu kamera CCTV di setiap sudut.

Tempat parkir

Jangan lupa area parkir juga merupakan bagian dari kantor Anda. Jenis kamera CCTV yang akan dipasang akan berbeda dengan tempat lain. Karena area parkir memiliki pencahayaan yang rendah dan kamera CCTV akan diposisikan di tempat yang tinggi.

Untuk menangkap wajah atau plat nomor Anda akan membutuhkan kamera CCTV dengan lensa bermutu tinggi seperti kamera jaringan.

Posisi kamera CCTV dapat berubah baik untuk parkir outdoor maupun parkir indoor. Parkir dalam ruangan biasanya membutuhkan cahaya pada siang dan malam hari tetapi parkir luar ruangan hanya untuk malam hari saja sudah cukup. Dengan cara ini, kamera CCTV dapat menangkap sekitar dengan jelas.

Kunjungi Juga: Perusahaan Jasa Security